Rabu, 17 Juli 2013

MENGAPA SAYA MENULIS ?






Tidak sedikit orang yang punya kegemaran menulis. Saya, salah satu diantaranya. Berkarya dengan sebuah inspirasi bagi saya seperti melahap es pisang ijo dikala buka puasa, NIKMAT. :D
Mungkin karena saya orang yang senang berimajinasi (apalagi sebelum tidur. wiks!). Tak heran begitu banyak tulisanku bertumpuk yang terlihat tidak begitu penting bagi orang sekitar.
Saya, menulis bukan karena ingin dikatakan sok-sok keren, bukan karena ikut-ikutan ngetrend, juga bukan karena ingin dipuji. Tapi memang menulis bagi saya seperti watak, yang terbawa sejak lahir dan tidak dapat diubah atau dibuat-buat.
Ada yang menulis karena merasa bisa melampiaskan hasrat jiwanya lewat tulisan. Ada yang menulis karena senang merangkai kata-kata indah. Ada juga yang menulis hanya sekedar menulis dicatatan harian.
Tetapi bagi saya, tulisan tidak sekedar tulisan, yang hanya lapuk dalam lembaran-lembaran kertas yang tersimpan di laci meja bertahun-tahun. Yang hanya sekedar mencurahkan isi hati dengan orang-orang sekitar. Karena poin terpenting dalam motivasi menulis saya, yang tak lain dari tuntunan agama saya sendiri, dalam sebuah Al-hadits. “Sebaik-sebaik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya.”
Cukuplah dengan menulis manusia mengukir sejarah, dan cukuplah dengan tulisan yang bermanfaat ia dikenang sejarah.  Jika hobi menulis ini tidak mendatangkan manfaat, sejak tahun adam saya sudah menguburnya.
Salah satu pengalaman nyata yang membuat saya termotivasi menulis, pada saat SMA yang ketika itu ikut-ikutan berkarya dalam lomba menulis. Berhasil menjuarai salah satu lomba, dan bisa terpilihnya sebagai ketua ekstrakurikuler MADING di SMA Negeri 2 Palu. Mulai pada saat itulah, berkarya lewat tulisan begitu penting bagi diri saya, walaupun saya senang tulisan sejak tingkat SD, dan mengenalnya lebih lagi di tingkat SMP.
Well, berhubung saya tidak suka dengan tulisan yang bertele-tele, maka jika ditanya mengapa saya menulis, itulah alasan saya, SINGKAT. :D

Selamat mengembara ria dengan tulisan-tulisan saya yang super amatiran. Terimakasih :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar